Home » » 17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa

17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa

17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa - Hallo sahabat IDN MOVIE 21, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dunia Game, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa
link : 17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa

Baca juga


17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa

Assalamualaikum Wr Wb
nes.jpg

Nintendo Entertainment System (NES) adalah sebuah konsol permainan video 8-bit yang dibuat oleh Nintendo dan dirilis pada tahun 1983 di Jepang, 1985 di Amerika Utara serta di Eropa pada tahun 1986. Di tanah kelahirannya yaitu Jepang, NES lebih dikenal dengan nama Nintendo Family Computer atau Famicom. NES masuk ke konsol game generasi ketiga bersama dengan konsol game Sega Master System dari Sega dan konsol game Atari 7800.

Pada tahun 2009, NES dinobatkan sebagai konsol permainan video terbaik dalam sejarah oleh IGN. Sepertinya NES pantas mendapatkan penghargaan tersebut pasalnya NES lah yang menyelamatkan permainan video game setelah peristiwa kehancuran industri permainan video game pada tahun 1983. Kalau saja NES tidak dirilis oleh Nintendo mungkin sekarang kita tidak akan menjumpai konsol-konsol game seperti Playstation, Xbox 360 dan Wii.

Baca juga:Peristiwa Keruntuhan Industri Video Game Pada Tahun 1983

NES sendiri populer di Indonesia pada tahun 90-an namun di awal tahun 2000-an game ini masih dimainkan oleh segelintir orang. Pada era NES game-gamenya masih sangat sederhana dengan grafik 8-bit yang sudah pasti kalah telak dari grafik game-game PS3 atau Xbox 360 saat ini.

Nah, pada postingan ini saya akan membuat daftar 17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa tentunya versi RegenciPedia. Saya membuat daftar ini hanya untuk bernostalgia dengan game-game NES yang pernah saya mainkan dulu waktu kecil.

17. Road Fighter
Sekarang ini kita mengenal game balapan mobil seperti Asphalt, Need For Speed atau Burnout yang memiliki grafik indah dan mode permainan yang seru. Di era NES dulu game balapan mobil masih sangat sederhana dengan grafiknya juga yang agak kaku. Road Fighter adalah game balapan mobil di NES yang sederhana namun menghibur. Tugasmu di game ini hanya berusaha secepat mungkin mencapai garis finish di setiap level sebelum waktu yang diberikan habis. Kamu pernah memainkan game ini waktu kecil, coba apa kamu masih ingat mobil lawan yang berwarna apa yang paling membuat kamu jengkel?

16. Hudson's Adventure Island Series
Hudson's Adventure Island adalah game bergenre arcade-adventure yang dirilis oleh Hudson Soft. Game ini pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 1986. Di game ini kamu akan menggunakan seorang pria bernama Master Higgins yang akan berpetualang di Adventure Island. Ceritanya disini Master Higgins mencoba menyelamatkan Putri Leilain yang diculik oleh seorang Penyihir Jahat. Dua sekuel game ini juga dirilis di NES dan diberi judul Adventure Island 2 dan Adventure Island 3.

15. Donkey Kong Series
Donkey Kong, Donkey Kong Jr dan Donkey Kong 3 adalah 3 seri game Donkey Kong yang dirilis di NES. Di game pertamanya kamu akan memainkan maskotnya Nintendo yakni Mario yang harus menyelamatkan pacarnya yaitu Pauline yang diculik oleh Donkey Kong. Sementara untuk Donkey Kong Jr memiliki cerita yang jauh berbeda, Mario disini bertindak sebagai tokoh antagonist yang mengurung Donkey Kong dan kamu akan memainkan Donkey Kong Junior (anak dari Donkey King) untuk menyelamatkan Donkey Kong dari Mario. Untuk seri ke-3, Donkey Kong kembali menjadi tokoh antagonist namun di seri ini Mario tidak ikut campur. Di seri ini kamu akan memainkan Stanley The Bugman yang harus menghentikan niat jahat Donkey Kong yang ingin mencuri bunga milik Stanley.

14. POW: Prisoner Of War
Game buatan SNK ini memang merupakan game action sederhana namun entah mengapa saya sangat menyukai game yang dirilis 1988. Di game ini kamu akan memainkan seorang militer yang ditahan dan mencoba keluar dari tahanan musuh. Untuk seukuran game NES, game ini memiliki grafik yang cukup baik namun sayangnya gerakannya sangat terbatas.

13. The Legend Of Kage
Sama seperti namanya game ini juga sangat melegenda dikalangan anak 90-an. Game yang dirilis pada tahun 1986 ini bercerita tentang seorang ninja bernama Kage yang menerima misi untuk menyelamatkan Putri Kiri dari Yoshi & Yuki. Yang menjengkelkan dari game ini adalah ketika kita sudah berhasil menyelamatkan sang putri dengan mengalahkan bos di stage akhir maka musim akan berubah dan sang putri kembali diculik lalu kita harus menyelamatkannya kembali, saya sendiri tidak tahu apakah game ini memiliki akhir atau tidak.

12. Battle City
Battle City adalah game perang tank buatan Namco yang dirilis untuk NES pada tahun 1985. Game ini bisa dimainkan secara multiplayer jadi keseruannya sudah pasti bertambah. Misimu di game ini adalah menghabisi semua tank yang ada di setiap level namun kamu tak boleh gegabah karena kamu juga harus menjaga homebase/markas (dilambangkan dengan burung) kamu agar tidak tertembak tank musuh. Satu hal lagi yang membuat game ini menjadi lebih seru adalah adanya costum level yang memungkinkan kamu mengatur bagaimana keadaan tempat berperangmu.

11. Excitebike
Ini adalah game motocross di NES yang sudah pasti terus teringat oleh orang yang pernah memainkannya pada masa kecilnya. Bagaimana tidak, game ini memiliki musik yang memorable dan keseruannya tidak akan terlupakan. Hampir sama seperti game Battle City, di game ini juga ada costum mode jadi kamu bisa menentukan bagaimana keadaan trek yang akan kamu gunakan.

10. The Bugs Bunny Crazy Castle
Game ini pertama kali di rilis oleh Kemco untuk NES pada tahun 1989 di Amerika Utara. Meskipun bertemakan kartun tapi grafik nya cukup memuaskan untuk sekelas game NES. Setiap level memiliki tantangan yang bervariatif hingga membuat game ini sangat mengasikan. Tugasmu di game ini adalah memainkan Bugs Bunny untuk mendapatkan semua wortel yang ada tentunya kamu tidak boleh tertangkap oleh Sylvester, Daffy Duck, Yosemite Sam dan Wile E. Coyote yang bertugas sebagai penjaga kastil.

9. Ice Climber
Game yang satu ini sangat seru jika dimainkan multiplayer bersama temanmu. Tugasmu di game ini adalah memanjat gunung es lalu mengambil kembali sayuran yang dicuri Si Condor Raksasa. Jika kamu memainkannya berdua bersama temanmu maka teamwork kalian akan benar-benar diuji, karena kalian harus memanjat gunung secara bersamaan dan jika ada satu orang yang tertinggal maka lifenya akan berkurang.

8. Ballon Fight
Tugasmu di game ini adalah menjatuhkan lawan dengan cara menghancurkan balon yang lawanmu gunakan. Game ini akan semakin greget jika kamu memainkannya berdua bersama temanmu karena jika kamu kurang pandai mengontrol pemainmu bisa bisa bukannya balon lawan yang kamu pecahkan tapi balon temanmu sendiri yang kamu pecahkan.

7. Code Name Viper
Game keluaran Namco ini memang tidak populer pada era NES. Meskipun begitu Code Name Viper tak boleh dipandang sebelah mata karena game yang satu ini memiliki grafik yang lumayan lembut untuk sekelas game NES. Game perang yang satu ini pun terkesan simple dan sederhana dengan tidak adanya bos disetiap level serta weapons item yang tersedia pun hanya 2 jenis namun dengan kesederhanaannya itu Code Name Viper tetap menjadi game perang yang layak kamu coba.

6. Tiny Toon Adventures 2: Trouble In Wackyland
Ini adalah sekuel dari Tiny Toon Adventures dengan mode permainan yang beragam yang membuat game ini tidak membosankan. Ada 5 mode permainan di game ini dengan karakter-karakter yang berbeda di setiap mode permainan. Yang membuat saya menempatkan game ini diposisi 6 karena game ini memiliki grafik yang baik, musik ala disney yang enak didengar dan tingkat kesulitan yang bisa membuat setiap orang penasaran.

5. Teenage Mutant Ninja Turtles
Di Eropa game ini lebih dikenal dengan nama Teenage Mutant Hero Turtles. Di game ini kamu akan memainkan para Turtles Ninja (Leonardo, Raphael, Michelangelo & Donatello) untuk menghentikan sang antagonist utama, Oroku "The Shredder" Saki. Satu hal yang kurang dari game ini adalah tidak adanya fitur multiplayer. Singleplayer saja sudah seru apalagi multiplayer pasti game ini tambah seru.

4. Contra Force
Contra Force adalah spin-off dari Contra Series dan merupakan seri ketiga game Contra yang dirilis di konsol NES setelah Contra dan Super C. Dibanding dua seri pendahulunya di NES, Contra Force benar-benar unggul dalam segala hal. Ada 4 karakter di game ini yang bisa kamu mainkan tentunya setiap karakter mempunyai kelebihan masing-masing. Game ini bercerita tentang C-Force yang harus melindungi Neocity dari organisasi kriminal bernama D.N.M.E. Fitur multiplayer juga tersedia di game buatan Konami ini.

3. Super Mario Bros
Siapa gamers yang tidak kenal dengan game yang satu ini? Jangan ngaku gamers kalau tidak tahu dengan game ini? Yah, Super Mario Bros adalah sebuah game legendaris yang sudah menjadi maskotnya Nintendo sejak 1985. Game ini jugalah yang menyelamatkan industri game dunia saat terjadi peristiwa keruntuhan industri game dunia pada tahun 1983 dengan penjualannya yang fantastis hingga membuat Super Mario Bros menjadi game NES terlaris sampai saat ini.

2. Mighty Final Fight
Mighty Final Fight adalah spin-off dari Final Fight. Di seri ini karakternya ditampilkan dalam bentuk chibi namun meskipun dalam bentuk chibi keseruan game ini tak berkurang sedikitpun. Grafik serta gerakan yang beragam membuat game action-adventure ini layak berada di posisi runnerup. Di konsol NES tidak ada game action yang gerakannya lebih luwes dan lincah dibanding game rilisan Capcom ini.

Baca juga: 23 Game Super Nintendo Entertainment System (SNES) Terbaik Sepanjang Masa

1. Chip 'n Dale Rescue Rangers
Inilah game NES terbaik versi RegenciPedia. Yah, Chip 'n Dale Rescue Rangers. Sebenarnya satu alasan kuat kenapa saya menempatkan game adaptasi film ini dipuncak adalah karena game ini sangat memorable bagi saya. Bagaimana tidak, setiap pagi waktu saya kecil saya selalu memainkan game ini bersama teman saya. Tapi disamping itu, game ini memang sangat seru dengan temanya yang benar-benar diperuntukan untuk anak-anak. Dalam mode multiplayer player 1 memainkan Chip dan player 2 memainkan Dale. Mereka berdua harus menyelamatkan Mandy yang diculik oleh para penjahat. Yang membuat game ini tambah seru adalah beragamnya tantangan yang diberikan disetiap level dan bos disetiap level yang unik.

Baca juga: Situs Tempat Untuk Mendownload Game NES, SNES, GB, GBC, GBA, N64, NDS, PSP, PS1, PS2, Xbox, Wii Dan Lainnya

Itulah tadi daftar 17 game NES terbaik sepanjang masa versi saya. Tentu setiap orang punya pendapatnya masing-masing, jika kamu tahu game NES yang pantas masuk ke dalam daftar diatas silahkan tulis saja judul gamenya di kolom komentar.

Tags: Daftar Game Nintendo Famicom Terbaik Sedunia, Sepanjang Sejarah, Game NES Terseru Terbaik Terkeren, Game Terbaik Era 80-an 90-an
Wassalamualaikum Wr Wb


Demikianlah Artikel 17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa

Sekianlah artikel 17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa dengan alamat link http://idn-movie21.blogspot.com/2016/11/17-game-nes-terbaik-sepanjang-masa.html

0 comments:

Post a Comment

loading...

Popular Posts

Genre

1996 (1) 1998 (1) 2000 (1) 2003 (2) 2004 (1) 2005 (1) 2006 (1) 2007 (2) 2008 (1) 2009 (2) 2010 (4) 2011 (2) 2012 (1) 2013 (5) 2014 (13) 2015 (13) 2016 (53) 2017 (27) Action (163) Adult (35) Adventure (64) Animasi (3) Animation (11) Anime (60) Anime BD (1) Anime Sub Indo (11) Artikel (1) Berita (27) Biography (7) Bioskop 21 (25) Bioskop 25 (25) Bioskop168 (60) BioskopKeren (36) bollywood (1) Canada (1) China (5) Cinema81 (25) CinemaMovie21 (25) Comedy (100) Complete (21) Crime (39) Demons (2) Drama (195) Drama Korea (38) Dunia Blogging (3) Dunia Film (31) Dunia Game (8) Dunia Internet (6) Dunia Musik (10) Dunia Olahraga (2) Ecchi (9) Family (4) Fantasy (57) Film (75) Film 2016 (63) Film Asia (25) Film Barat (27) Film Bollywood (3) Film China (1) Film Indo (12) Film Japan (4) Film Korea (2) Film Semi (6) Film Series (2) Game (7) Harem (7) Historical (2) History (1) Horor (15) Horror (39) iAction (4) iComedy (4) iDrama (1) iEcchi (1) iFantasy (2) iHarem (1) iHorror (1) iMagic (1) iMusic (1) India (1) Indonesia (36) Info Unik & Menarik (9) iRomance (1) iSchool (1) iSci-Fi (1) ishoujo (1) iShounen (3) iSlice of Life (1) iSports (1) iSupernatural (3) Jepang (3) Kids (2) Korea (5) Korea Movie (2) LayarKaca21 (36) Live Action (8) Magic (1) Malaysia (1) Martial Arts (5) Mecha (2) Military (4) Movie (3) Movies (16) Music (1) Musical (1) Mystery (21) News (1) NontonFilm21 (22) NontonFilm77 (21) NontonGo (25) NontonMovie (25) On Going (31) OVA (4) Paraguay (1) Parody (4) Police (2) Psychological (3) Religi (2) Romance (85) Samurai (2) School (16) SCi-Fi (38) Seinen (7) Shoujo (5) Shoujo Ai (1) Shounen (24) Slice of Life (8) Sports (1) Super Power (10) Supernatural (22) Tersedia (52) Thailand (2) Thriller (81) Trailer (5) TV Series (3) USA (13) Vampire (2) War (2)

Admin Monitor

 
Copyright © 2017 IDN MOVIE 21 | LK21